6 Aplikasi Belanja Instan Paling Populer di Kalangan Gen Z

6 Aplikasi Belanja Instan Paling Populer di Kalangan Gen Z

6 Aplikasi Belanja Instan – Aplikasi belanja online telah menjadi bagian tak terpisahkan dari gaya hidup modern, yang mengubah cara kita berbelanja secara drastis. Melalui layar ponsel atau komputer, kita dapat menemukan berbagai produk dari berbagai merek, membandingkan harga, dan membeli barang-brarang yang kita inginkan tanpa perlu keluar rumah.

Fenomena ini telah memicu pertumbuhan pesat dalam industri e-commerce dan melahirkan sejumlah besar aplikasi belanja online yang berkompetisi untuk memikat konsumen.

Salah satu keunggulan utama dari apliaksi belanja online adalah kenyamanan yang di tawarkannya. Dengan akses 24/7 ke ribuan toko dan produk, konsumen dapat berbelanja kapan saja, di mana saja, bahkan saat sedang dalam perjalanan. Selain itu, apalikasi belanja online sering kali menyediakan fitur ulasan dan rekomendasi produk yang membantu konsumen membuat keputusan yang lebih baik saat berbelanja.

1. Orami

Aplikasi belanja online yang menjadi incaran para moms adalah Orami. Orami memiliki pendekatan yang sedikit berbeda di bandingkan dengan marketplace lainnya, dengan fokus segmentasi pada orang tua dan anak. Selain itu, orami juga mengadopsi model bisnis inventori.

2. Tokopedia

Tokopedia menempati urutan kedua sebagai aplikasi belanja online terpopuler di Indonesia. Menurut data Similiarweb, sepanjang bulan Oktober 2023, Tokopedia telah di kunjungi lebih dari 95 juta kali. Menurut survei ecommercelQ, salah satu alasan banyak konsumen memilih Tokopedia adalah karena beragamnya pilihan produk yang tersedia.

3. Lazada

Aplikasi belanja online selanjutnya adalah Lazada. Situs belanja online ini telah di kunjungi lebih dari 40 juta kali selama bulan Oktober lalu. Berdasarkan survei konsumen, alasan utama memilih Lazada sebagai platfom untuk belanja online adalah reputasi yang baik dan harga yang terjangkau.

4. Blibli

Pada urutan keempat, aplikasi belanja online terpopuler di Indonesia di tempati oleh Blibli. Blibli sukses mencatat lebih dari 27 juta kali kunjungan ke situs web-nya sepanjang bulan Oktober 2023. Menariknya, menurut data Similiarweb, sekitar 60% pengguna blibli berjenis kelamin laki-laki. Hal ini mendukung eksistensinya sebagai platform belanja online terpercaya khususnya untuk membeli berbagai perangkat gadget dan elektronik.

5. Bukalapak

Bukalapak menempati urutan kelima sebagai aplikasi belanja online yang paling sering di kunjungi selama bulan Oktober 2023. Berdiri pada tahun 2010, Bukalapak awalnya di bentuk sebagai wadah daring para pelaku UMKM. Saat ini, bukalapak telah berhasil menarik sekitar 6 juta pedagang yang menyediakan berbagai jenis produk.

6. Shopee

Pertama kali berdiri di Singapura, Shopee kini menjelma menjadi aplikasi belanja online terbesar dan terpopuer di Indonesia. Menurut data similiarweb, pada bulan Oktober 2023, situs belanja online ini telah di kunjungi lebih dari 243 juta kali. Menurut hasil survei, sebagian besar konsumen lebih memilih shopee karena mereka menilai harga produknya terjangkau.

Baca Juga: 7 Aplikasi Novel Gratis Anti Ngebosenin Buat di Baca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *